4 Kedai Kopi Rekomendasi di Flamboyan, Tapung

kedai kopi

MediaTapungRaya.com - Kedai Kopi atau sebutan gaulnya coffee shop menjadi primadona tempat nongkrong oleh berbagai kalangan usia. Baik dari usia remaja maupun yang usia dewasa.

Tidak hanya sekadar tempat nongkrong, bahkan sering kali kedai kopi atau biasa dikenal coffee shop dijadikan tempat meeting, diskusi, kumpul keluarga atau tempat untuk bertemu dengan orang baru.

Sehingga bermunculan berbagai macam kedai kopi yang menawarkan tidak hanya sajian kopi yang nikmat, melainkan juga suasana yang nyaman dan menyenangkan.

Dari hasil pengamatan tim Media Tapung Raya di wilayah Flamboyan, berikut ini Empat Rekomendasi Kedai Kopi di Flamboyan, Tapung.

1. SL Coffee Shop & Vape Store


kedai kopi
sumber: instagram @coffee.sl

SL Coffee Shop & Vape Store menjadi kedai kopi rekomendasi pertama yang harus kamu kunjungi. Karena SL atau 3 dari Straight Light Coffee Shop & Vape Store merupakan Kedai Kopi pertama yang ada di Flamboyan, Tapung.

Kalau dalam bahasa jawa, SL Coffee Shop & Vape Store ini Kedai Kopi yang babat alas wilayah Flamboyan, Tapung. Karena telah mengubah gaya ngopi orang Flamboyan Tapung sekitar kalau ngopi itu digiling, bukan digunting.

Dari segi tempat, SL Coffee Shop & Vape Store ini, masuklah ke dalam kategori Kedai Kopi yang nyaman. Tempatnya sih sederhana, tapi kedai kopi satu ini menyajikan rasa kopi yang istimewa. Kalau kamu pecinta kopi dan paham rasa kopi, maka kamu wajib ngopi di Kedai Kopi SL Coffee Shop & Vape Store.

Untuk segi menu, SL Coffee Shop & Vape Store lebih dominan sajian Kopi dan berbagai varian kopi lainnya. Yang menjadi andalan di kedai kopi ini adaalah Kopi Sanger. Tapi tenang, Bagi kamu yang gak suka Kopi, SL Coffee Shop & Vape Store juga menyediakan menu lainnya. Seperti Susu atau Teh. Selain Kopi, saya sering pesan Greentea panas. Nikmat. Kamu perlu cobain.

Nah, sesuai nama, SL Coffee Shop & Vape Store. Selain tempat ngopi, disini juga menyediakan berbagai varian Rasa Liquid buat kamu yang ngevape.

Pemilik SL Coffee Shop & Vape Store ini juga nge-vape, kalian bisa sharing tentang dunia pervape-an.

2. N'gon Kopi


kedai kopi
sumber: instagram @ngonkopi

Tempat nongkrong rekomendasi kedua di Flamboyan Tapung adalah N'gon Kopi. N'gon Kopi merupakan Coffee Shop yang bernuansa hitam. Bukan berarti gelap. Tetapi ruangannya lebih dominan warna hitam.

Selain konsep ruangannya yang serba hitam, di teras N'gon Kopi juga tersedia spot kehijau-hijauan. Hitamnya N'gon Kopi bukan hitam seram, tapi hitam yang menyejukkan. Bikin pengunjung nyaman dan berlama-lama ngopi disini.

Dan yang menjadi tambah menarik, unik, warna hitam yang ada di dinding ruangan N'gon kopi terdapat lukisan lukisan dan tulisan-tulisan yang nyentrik. Contohnya, Kopi itu jujur. Dia tidak pernah berpura-pura manis.

Buat kamu yang ingin ngopi sambil ngobrol tanpa diganggu suara-suara musik, N'gon Kopi adalah pilihannya. Karena di N'gon Kopi tidak tersedia pentas untuk karaoke pengunjung. Termasuk speaker untuk memutarkan musik dari handphone.

Kalau kata pemilik N'gon Kopi, tempat ngopi itu ya tempat untuk menyesap kopi sambil ngobrol, tukar pikiran dan berdiskusi. Bukan untuk karaoke dan mendengarkan musik-musik dari handphone.

Oh iya, buat kamu yang sering lewat dan melihat N'gon Kopi penuh laki-laki, bukan berarti N'gon Kopi khusus untuk laki-laki saja. Bisa jadi ketikakamu lewat, saat itu yang nongkrong para lelaki yang jomblo.

N'gon Kopi bebas kok, untuk semua kalangan. Baik muda atau pun mendekati tua. Baik pria maupun wanita, juga termasuk setengah pria atau setengah wanita. Datang saja di Ngon Kopi, biar kamu tahu rasa kopi yang sebenarnya.

3. Back Home


kedai kopi
sumber: instagram @backhome20

Back Home, diambil dari bahasa Inggris yang artinya kembali ke rumah. Ya, seperti arti namanya. Konsep Coffee Shop ini membuat pengunjung terkesan dan nyaman. Sehingga bawaannya pengen datang lagi dan lagi.

Buat kamu yang pengen ngopi dengan suasana seperti Coffee Shop di Jakarta atau perkotaan, Back Home tempatnya.

Selain sajian kopi yang dibuat dari mesin yang mahal, juga suasana tempat yang bikin nyaman. Baik bareng teman, pasangan maupun bareng anak dan keluarga.

Tapi satu yang bakalan gak nyaman datang ke Coffe Shop ini, yaitu kamu yang masih jomblo. Walaupun jomblo, jangan datang ke Back Home sendirian. Bakalan gak nyaman. Karena semua yang datang pasti bawa pacar atau pasangan, teman atau keluarga.

Apalagi ditambah penyanyi di Back Home nyanyi lagu galau. Duh, gak deh. malah tambah nyesek nanti hatimu. Hiks.

Di Back Home, selain tempatnya nyaman, juga menyenangkan. Perpaduan warna cat dindingnya elegan dan warna kopi banget. Seperti warna Kopi Chappuchino.

Yang menjadi pembeda Back Home dengan Coffee Shop lainnya adalah full musik. Ada beberapa Band Lokal yang disiapkan untuk menghibur para pengunjung. Dan bagi kamu yang ingin menyalurkan hobi tarik suara, boleh kok numpang nyanyi.

Kalau dari segi menu, di Back Home cukup lengkap. Tersedia berbagai varian kopi dan non kopi. Makanannya juga ada, seperti Mie Goreng, Nasi Goreng dan makanan ringan lainnya.
Coffee Shop Back Home memiliki dua lantai, dimana lantai kedua tempat ngopinya, dan lantai yang pertama terdapat Boutique khusus untuk laki-laki.

4. Shankara Coffee & Space


kedai kopi
sumber: instagram @shankaracoffee.idn

Rekomendasi tempat ngopi yang ke-4 ada Shankara Coffee & Space.

Shankara Coffee & Space ini tempat ngopi yang baru buka di Flamboyan, Tapung. Usianya belum genap 1 tahun. Tapi sudah memikat para penikmat kopi.

Selain sajian kopinya yang nikmat, tempat yang disediakan juga sangat berbeda. Shankara menyediakan tempat terbuka yang nyaman dan tenang. Di Shankara kamu bisa menikmati kopi sambil melihat bintang yang bertebaran di langit. Tenang.

Tempat ngopi di Shankara juga instagramable. Bangunannya unik. Ditambah lagi terdapat desain tulisan yang menarik. Kalau kamu foto di Shankara dengan Spot kelihatan bangunan dan desain tulisannya, kamu bagaikan sedang berada di Jepang. Cobain deh.

Lokasi Shankara Coffee & Space jauh dari jalan raya. Sehingga suasananya lebih tenang, temaram dan romantis.

Saat saya ke Shankara, mengingatkan saya dengan Kedai Kopi di Jogja. Di Shankara memang tidak menyediakan hiburan full musik, tapi Shankara tahu caranya bikin kamu betah.

Di Shankara sendiri memiliki minuman yang tidak ada dijual dimanapun kecuali di Shankara sendiri. Ada dua minuman andalan dan kamu wajib pesan kalau udah nongkrong di Shankara. Salah satunya Kopi Shankara. Rasanya juga bakalan ngangenin dan spesial.

Demikianlan 4 Kedai Kopi Rekomendasi di Flamboyan Tapung. Kamu udah ngopi dimana saja? Yuk ceritakan pengalaman ngopimu di kolom komentar.

Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.

Lebih baru Lebih lama