DPK KNPI Tapung Mengikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-78

KNPI TAPUNG Upacara HUT RI ke-78
Ketua KNPI Tapung dan Perwakilan Pengurus Berfoto dengan Camat Tapung

Tapung, MediaTapungRaya.com - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Dewan Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) turut ambil bagian dalam Upacara Bendera yang diadakan di Lapangan Kantor Camat Tapung. Kehadiran DPK KNPI Tapung dalam acara ini memberikan nuansa semangat dan patriotisme yang mendalam.

KNPI dan FKPPI Rayon Tapung
Foto Bersama Dengan OKP FKPPI Rayon Tapung

Upacara Bendera yang dimulai pada pukul 9.45 WIB dihadiri oleh berbagai kalangan. Danramil 16/Tapung dan anggota, Kapolsek Tapung dan anggota, Ninik Mamak se Tapung, Pimpinan BRK Tapung, Ketua TP-PKK Tapung dan Pengurus, UPTD P&K Tapung dan Pegawai, Kepala KUA Tapung dan Pegawai, Kepala Puskesmas Tapung dan Pegawai, Kepala Puskesmas Petapahan dan Pegawai, Kepala Puskesmas Pantai Cermin dan Pegawai, Kepala BPP Tapung dan Pegawai, Koordinator KB Tapung dan Pegawai, Kepala Desa se Tapung dan Perangkat Desa, Ketua TP-PKK Tapung dan Staff, Ketua TP-PKK Desa se Tapung, Keswan Tapung, Kepala SD, SLTP, SLTA se Tapung beserta Dewan Guru, PD/PLD Tapung, TKSK/PSM Tapung, Pendamping PKH Tapung, Kepala Pesantren Baituddin dan Siswa, Kepala Pesantren Ar-Rahman dan Siswa, Pemuda Pancasila Tapung, FKPPI Tapung, IKMR Tapung, Ketua KUD Kostamasta, Ketua KUD UUO Petapahan, Mahasiswa KKN UNRI, Mahasiswa KKN UIN SUSKA, Mahasiswa KKN Univ. Pahlawan, Siswa/Siswi SMK dan SMP terdekat. Dan Said Muhammad Faisal, SH selaku Ketua DPK KNPI Kecamatan Tapung dengan didampingi oleh perwakilan beberapa Pengurus KNPI Kecamatan Tapung yang berasal dari perwakilan Desa se Kecamatan Tapung.

Dalam mengikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-78 di Lapangan Kantor Camat Tapung, KNPI Tapung mengutus salah satu Pengurus, Surya Fazar S. Pd untuk turut tampil dalam kegiatan upacara sebagai Pembaca Pembukaan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Sofiandi, SE, ME selaku Pembina Upacara sekaligus sebagai Camat Tapung selepas Upacara mengucapkan terimakasih kepada Pengurus KNPI Tapung yang turut hadir dan berperan dalam kegiatan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-78 Tahun ini. Beliau juga mengharapkan peran serta KNPI Tapung untuk bersinergi dengan Pemerintahan Kecamatan Tapung guna mensukseskan program program Kepemudaan yang ada di Kecamatan Tapung. Demi terciptanya Pemuda dan Pemudi Tapung yang berkualitas dan berkelas. 

Ketua KNPI Tapung Menyapa
Ketua KNPI Tapung menyapa Pemuda Pemudi Desa Selepas Upacara di Beberapa Titik di Kecamatan Tapung

Said Muhammad Faisal, SH selaku Ketua KNPI Tapung juga menyampaikan "Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 Tahun. Marilah sama sama kita jadikan usia ke 78 Tahun ini membuat kita Para Pemuda Tapung bersatu. Apalagi Pesta Demokrasi yang semakin dekat. Ingat, 2024 nanti adalah penentu Tapung ini akan maju atau tetap seperti sekarang, atau malah semakin memprihatinkan." 
KNPI Tapung Beserta Adik Adik SD
KNPI Bersama Adik Adik SD Sekaligus memberi Pesan ke Mereka Untuk Bersatu Dalam Menggapai Cita-Cita Leluhur Dengan Cara Selalu Belajar
Kehadiran KNPI dalam upacara ini juga sebagai simbol solidaritas generasi muda dalam menjaga dan memajukan bangsa. Dalam beberapa tahun terakhir, KNPI Tapung yang diketuai Said Faisal telah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan Sosial, Budaya, Olahraga dan Program Kepemudaan lainnya. Partisipasi mereka dalam peringatan kemerdekaan kali ini menegaskan komitmen mereka dalam berkontribusi bagi kemajuan Indonesia. Khususnya untuk Kecamatan Tapung.
Ketua KNPI Tapung Menyapa
Ketua KNPI Tapung Menyapa Seluruh Peserta Upacara

KNPI ditengah barisan
Ketua KNPI Tapung Beserta Perwakilan Pengurus KNPI Tapung di Tengah Barisan Peserta Upacara

KNPI Tapung berpose bersama
Ketua dan Pengurus KNPI Tapung Berfoto Bersama Setelah Upacara Selesai

Said Muhammad Faisal SH
Ucapan Dirgahayu dari Ketua KNPI Tapung

Ditulis oleh - TIM MTR

Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.

Lebih baru Lebih lama