Siswi SMAN 3 Tapung Menjadi Duta Riau yang Lulus Seleksi Parlemen Remaja 2023.

Rara Padjna Paramitha, Siswi SMAN 3 Tapung, Parlemen Remaja 2023, Duta Parlemen Remaja Riau
Rara Padjna Paramitha (kanan) bersama Gubernur Riau

Tapung, MediaTapungRaya.com — Siswi SMAN 3 Tapung (Smantita) di Kabupaten Kampar, Rara Padjna Paramitha menjadi perwakilan dari dapil Riau II di program Parlemen Remaja 2023.

Tak sendirian, Rara Padjna Paramitha bersama lima orang duta parlemen remaja yang menjadi wakil Riau diagendakan akan mengikuti program tahunan di Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI, selama sepekan; mulai dari Senin, 11 September 2023 hingga hari Sabtu, 16 September 2023 di Wisma Griya Sabha Kopo DPR RI Cisarua Bogor, Jawa Barat.

Tahun ini, kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengusung tema “Remaja Kenal Hukum, Taat Aturan, Masyarakat Aman”. Nantinya, sebanyak 113 pelajar dari seluruh Indonesia yang terpilih akan diedukasi mengenai prinsip dasar demokrasi dan keparlemenan.

Terpilihnya Rara Padjna Paramitha sebagai Duta Parlemen Remaja Dapil Riau mendapatkan apresiasi dari kepala sekolahnya, Erni Haerani yang merasa bangga atas pencapaian dan prestasi Rara, yang juga turut mengharumkan nama sekolah pada tingkat nasional.

Melansir dari situs Bekawan.com, Erni Haerani berharap pencapaian Rara Padja Paramitha yang terpilih menjadi Duta Parlemen Remaja 2023 Dapil Riau II kelak akan memotivasi siswa-siswi lainnya, sehingga akan muncul kembali sosok seperti Rara, khususnya di SMA Negeri 3 Tapung.

Pesan dari Ketua DPRD Provinsi Riau. 

Yulisman sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau, pada Kamis akhir Agustus 2023 lalu yang didampingi Plh. Sekretaris DPRD Riau, Khuzairi menerima kunjungan dari kelima duta parlemen remaja di kantor Sekretariat DPRD Riau.

Duta Parlemen Remaja Riau, Ketua DRPD Riau
Ketua DPRD Riau & Plh. Sekretaris DPRD Riau bersama para Duta Parlemen Remaja Riau 2023


Dari kunjungan tersebut, dikutip dari laman Sosial Media Humas DPRD Provinsi Riau; Ketua DPRD Riau merasa bangga kepada Rara Padjna Paramitha bersama duta lainnya yang terpilih menjadi wakil parlemen remaja. Menurut Yulisman yang juga politisi Partai Golkar, menyampaikan bahwa, 

"... Mereka adalah calon-calon pemimpin yang akan menggantikan kami di lembaga legislatif ataupun eksekutif di masa mendatang".

Tak hanya rasa bangga dan harapan, Ketua DPRD Riau juga menyampaikan pesan kepada para duta parlemen remaja untuk dapat mengharumkan nama Provinsi Riau, karena peran mereka sangat penting dalam mempromosikan Riau. 

Yulisman juga berharap kepada para duta parlemen remaja untuk fokus menyerap ilmu sebanyak-banyaknya di agenda Parlemen Remaja ke-14 supaya bisa bermanfaat untuk daerah. (10/09). 

Ditulis oleh: Alfin MTR
Sumber Foto: Humas DRPD Provinsi Riau

Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.

Lebih baru Lebih lama